Searchingislearning – Bandung, yang kerap diucap selaku” Kota Bunga”, tidak cuma populer selaku salah satu kota terbanyak di Indonesia, namun pula selaku LIVECHAT LGO4D destinasi terkenal yang banyak hendak asal usul, adat, serta keelokan alam.

Dengan sejarahnya yang jauh serta beraneka ragam, Bandung sudah jadi pancaran selaku tujuan penting untuk para turis. Kota ini menawarkan bermacam pengalaman menarik yang tidak dapat dilewatkan.

Selaku kota darmawisata, Bandung memperlihatkan beberapa simbol yang menarik serta memantulkan karakteristik dan keelokan kota ini. Dari banyaknya simbol yang terdapat, selanjutnya merupakan 5 simbol kota yang sangat ikonik dari kota Bandung.

  1. Bangunan Sate

Bangunan Sate, selaku salah satu simbol Kota Bandung yang amat populer, membuat reputasinya semenjak tahun( 1920- 1924) dengan bayaran menggapai 6 juta golden. Nilai 6 juta golden itu disimbolkan dalam wujud 6 tikam sate yang tertata apik di pucuk gedungnya.

Bangunan ini didesain oleh regu arsitek yang dipimpim Ir. J. Gerber dengan memadukan faktor seni gedung Timur serta Barat dengan cara serasi. Karakteristik gedung ini nampak dari asbes berlagak pura Bali, jendela berlagak bangsa Moor dari Andalusia, serta arsitektur gedung Renaissance Italia yang menarik.

Zona halaman di dekat Bangunan Sate jadi tujuan kesukaan para turis buat difoto, menikmati keelokan Bangunan Sate, dan memandang kehidupan Kota Bandung yang marak.

  1. Jembatan Pasupati

Jembatan Pasupati pula diketahui selaku Jalur Layang Pasupati serta jadi jembatan terpanjang ke- 2 di Indonesia sehabis Jembatan Suramadu. Julukan jembatan ini didapat dari pencampuran 2 julukan jalur yang dihubungkan, ialah Pasteur serta Surapati. Bekerja semenjak tahun 2005, jembatan ini jadi salah satu simbol Kota Bandung

Jembatan Pasupati mempunyai jauh dekat 2, 8 km serta luas dekat 21, 53 m.

Jembatan Pasupati memperkenalkan karakteristik dengan satu pilar yang besar serta ditopang oleh 19 cable stayed. Tidak hanya itu, jembatan ini memakai teknologi Look Up Device( LUD) dari Perancis selaku fitur kuat guncangan, sekalian menghasilkan Jembatan Pasupati selaku jembatan awal di Indonesia yang memakai teknologi ini.

  1. Langgar Raya Al- Jabbar

Mesjid Raya Al- Jabbar tidak cuma jadi simbol terkini Kota Bandung, namun pula destinasi darmawisata religi yang terkenal di Jawa Barat. Didesain oleh Ridwan Lengkap semenjak 2015, mesjid ini ditetapkan pada tahun 2022.

Langgar yang melingkupi zona LGO4D seluas 26 hektar ini, dihiasi 27 jeluk relief tembaga, yang menunjukkan corak batik menggantikan tiap kota serta kabupaten di Jawa Barat.

Tidak hanya berperan selaku tempat ibadah, Langgar Raya Al- Jabbar pula berfungsi selaku pusat pembelajaran serta destinasi darmawisata religi. Langgar ini jadi salah satunya di Indonesia yang mempunyai museum berplatform teknologi digital terkini. Di lantai dasarnya, ada museum yang muat asal usul Rasulullah SAW, kemajuan Islam di Indonesia, serta bermacam pandangan asal usul Islam yang lain.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *